Sukhoi Su-35 Flanker-E

Please follow and like us:

Salah satu berita mengenai pesawat tempur yang paling heboh belakangan ini adalah mengenai jadi tidaknya Indonesia menandatangani pembelin Su-35 dari Rusia. Dikabarkan sebelumnya, Indonesia akan membeli penempur generasi 4++ ini sebanyak 11 unit berikut persenjataan lengkapnya. Su-35 dengan kode NATO Flanker-E merupakan varian kedua dari Su-27. Pesawat tempur kursi tunggal dengan dua mesin berteknologi thrust vectoring ini dirancang oleh Biro Desain Sukhoi dan dibuat oleh pabrik KnAAPO (Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association). Varian pertama Su-27M terbang perdana pada Juni 1988. Pesawat yang menggunakan canard ini tidak jadi diproduksi sehubungan pecahnya Uni Soviet. Rusia selanjutnya mendesain ulang Su-27M dan menjadikannya Su-35 dengan menghilangkan canard berikut penyempurnaan-penyempurnaan lainnya. Sebanyak 14 unit prototipe dibuat untuk melahirkan Su-35. Sukhoi juga membuat varian latih Su-35UB pada akhir tahun 1990-an yang kemudian dijadikan basis untuk pembuatan keluarga Su-30MK. Varian Su-35 mengudara perdana pada Februari 2008 dan dioperasikan pertama kali oleh AU Rusia dengan kode Su-35S. Setelah Rusia, China menjadi pengguna kedua dengan membeli 24 Su-35. Total Su-35 yang sudah dibuat mencapai 82 unit dimana 68 lainnya digunakan oleh AU Rusia. (ron)

Cara Perakitan Model Kertas Su-35

  • Bentuklah nose {hidung} pesawat dengan menggabungkan no. 1, 2 dan 3. Lengkungkan dan tempelkan no.4 ke no.7 kemudian sambung dengan rangkaian 1,2 dan 3. Tempel no.13 di tengah badan pesawat bagian belakang.

  • Gulung no.5 dan sambung dengan no.6. Kemudian tempel 5a di kiri kanannya. Sambungkan ke no.13 dan no.4.
  • Tempelkan dua buah air intake kebawah badan pesawat

  • Buat nozzle dan exhause9, 10 dan 11 kemudian sambung ke air intake no.12.

  • Buat sirip tegak no.15 tempelkan pada kiri kanan nozzle dan sayap belakang kesamping kiri dan kanan. Tempel canard no.18 dibawah sirip tegak.

  • Tempelkan {template}8 keatas no.7 dimulai dari ujung sayap samapai pada pangkalnya lengkungkan keatas mengikuti bentuk badan pesawat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *