Lima Wisata Luar Biasa di Rusia Cocok Buat Pehobi Dirgantara & Militer

Please follow and like us:

Bagi Anda penggemar dunia dirgantara dan kemiliteran yang memiliki jiwa petualang serta beradrenalin tinggi, bolehlah mencoba sesuatu yang baru dan terbilang luar biasa di Rusia. Sebuah wisata yang bisa mejadi kenangan dan pengalaman hidup tak terlupakan telah dikemas oleh pihak Rusia. Anda tinggal datang dan wujudkan impian…

Merasakan Gravitasi Nol

Pernah bermimpi jadi kosmonot (astronot)? Banyak agen turis Rusia yang menawarkan penerbangan dengan gravitasi nol di dalam perut pesawat Il-76 MDK, pesawat khusus yang dirancang untuk pelatihan kosmonot sungguhan. Lokasi penerbangan tak jauh dari ibukota Rusia, Moskow

Untuk menjajal aktivitas semacam ini, pastikan kondisi fisik dalam keadaan prima. Selain itu perlu merogoh kocek antara 3.000 – 5.000 dolar AS atau setara 41,3 – 68,9 juta rupiah dan harus bersabar mendapat nomor antrean karena banyak peminat.

Menyaksikan Peluncuran Roket langsung

Masih ‘berbau’ wisata ruang angkasa, kesempatan langka menyaksikan roket Soyuz meninggalkan Bumi secara langsung dari pusat peluncuran Baikonur. Biayanya cukup mahal yakni 1.679 dolar AS atau sekitar 23 juta rupiah untuk tur selama lima hari. Tapi ini sebanding dengan momen yang didapatkan di sana.

Merasakan Terbang Dengan MiG-29

      Punya keinginan menjadi pilot tapi tidak kesampaian? Atau sekadar mencari sensasi yang luar biasa? Bolehlah mencoba duduk di kokpit belakang MiG-29 sambil merasakan beberapa atraksi di udara. Pengalaman menjadi pilot jet tempur ini ditawarkan oleh biro Mir Puteshestviy, penerbangan berlangsung di langit Nizhny Novgorod. Selain harus mengeluarkan uang yang banyak sekitar 600 ribu rubel atau 146,2 juta rupiah untuk penerbangan selama 25 menit, tentu dibutuhkan juga nyali yang tinggi serta fisik yang sehat. Bila Anda takut ketinggian, lupakanlah karena masih ada pilihan lainnya.

Menjadi Awak Tank

Tidak hanya jadi penggemar alutsista Rusia, Anda juga bisa menjadi awak MBT sungguhan meskipun bukan tank T-80 atau T-90 apalagi Armata tentunya. Tur di tengah hutan yang tak jauh dari Moskow ini didapuk 9.000 rubel (2,2 juta rupiah) untuk satu orang atau 17.000 rubel (4,1 juta rupiah) untuk tim yang terdiri dari empat orang. Menarik dan perlu dicoba bersama teman-teman.

Menjadi Anggota Pasukan Khusus Rusia

Wisata terakhir yang cukup ekstrem dan menantang adalah menjadi anggota Pasukan Khusus Rusia. Tersedia pelatihan dua sampai lima hari. Anda akan dilatih langsung oleh prajurit Pasukan Khusus Rusia. Di sini akan diberikan pelajaran dasar-dasar penembakan, berkelahi dengan tangan kosong, memanjat dinding, dan menyerbu sebuah bangunan. Satu hari pelatihan di Okrug Urban Podolsk yang berlokasi tak jauh dari Moskow ini menelan biaya sekitar 6.000 rubel atau 1,4 juta rupiah. Biaya itu sudah termasuk sertifikat yang membuktikan bahwa Anda telah berlatih dengan tentara Rusia. Berminat? Siapkan tabungan, fisik, dan nyali tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *